sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

TNI-Polri kerahkan 288 vaksinator ke Jabar

Kapolri-Panglima TNI tinjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Jawa Barat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 10 Jun 2021 14:39 WIB
TNI-Polri kerahkan 288 vaksinator ke Jabar

Ratusan personel TNI dan Polri yang telah menjalani pelatihan sebagai vaksinator Covid-19 akan mulai menjalani tugas hari ini di wilayah Bandung, Jawa Barat (Jabar). Pengerahan vaksinator dari unsur TNI-Polri ini untuk mempercepat pelaksanaan vakasinasi Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sampai saat ini vaksinasi tahap I dan tahap II di Jawa Barat sudah mencapai 6.781.022 orang. "Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator," ucap Sigit dalam keterangan resminya, Kamis (10/6).

Ia bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, pagi tadi. Setidaknya, vaksinasi itu diikuti oleh 7.010 masyarakat Bandung Raya.

Sigit menekankan, masyarakat yang akan menjalani vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Aparat gabungan juga akan melakukan penjagaan untuk memastikan tidak terjadinya kerumunan.

Sponsored

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Sigit.

Dijelaskan Sigit, vaksinasi ini diharapkan diikuti seluruh masyarakat demi kesehatan bersama. Juga diharapkan dapat kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," pungkasnya.

Berita Lainnya