sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Waspada, cuaca ekstrem intai Jakarta hari ini dan besok

BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan waspada cuaca ekstrem bepotensi picu bencana hidrometeorologi.

Dave Linus Piero
Dave Linus Piero Minggu, 14 Nov 2021 09:41 WIB
Waspada, cuaca ekstrem intai Jakarta hari ini dan besok

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan ‘waspada cuaca ekstrem’ yang diperkirakan menerjang wilayah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Sabtu (14/11/21), hingga besok, Senin (15/11/21). BPBD DKI memprediksi akan ada potensi hujan lebat dengan dampak banjir.

“WASPADA CUACA EKSTREM DI DKI JAKARTA. Durasi: 14 November 2021 pukul 07.00 WIB s/d 15 November 2021 pukul 07.00 WIB,” tulis BPBD DKI Jakarta via akun Instagramnya.

Sejumlah wilayah dalam kondisi siaga, yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Depok, Bekasi, dan Bogor. Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Tangerang dalam kondisi Waspada.

BPBD mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem yang bisa saja berupa hujan ringan hingga lebat secara sporadis disertai petir dan angin kencang, bahkan hujan es.

“(cuaca ekstrem) dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi,” lanjut BPBD DKI Jakarta.

BPBD menekankan agar masyarakat utetap meningkatkan kesiapsiagaan. melihat panduan kesiapsiagaan melalui tautan http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir, dan mengingatkan masyarakat tetap patuhi juga protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk tetap menerapkan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama,” pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

Review Huawei Band 7, lebih tipis lebih ringan

Minggu, 14 Agst 2022 15:26 WIB

, : WIB
×
tekid