sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Curhat Onana, kiper MU yang kerap dicemooh netizen

Onana mengaku mendapat dukungan dari rekan satu timnya begitu tiba di Old Trafford.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 01 Mar 2024 20:40 WIB
Curhat Onana, kiper MU yang kerap dicemooh netizen

Kiper Manchester United, Andre Onana yakin dia telah bangkit setelah mengalami "masa sulit" secara mental selama bulan-bulan awal sepak terjangnya di Old Trafford. Ia mengungkapkan rekan-rekannya di klub juga cukup memberi dukungan terhadapnya yang kerap jadi bulan-bulanan netizen lantaran beberapa kali melakukan 'blunder'.

Pemain internasional Kamerun itu bergabung United dari Inter Milan pada bulan Juli dengan nilai transfer £47,2 juta (US$60 juta), tetapi serangkaian kesalahan yang merugikan menempatkannya di bawah tekanan besar.

Onana, 27, mengatakan sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris. “Saya membutuhkan waktu enam bulan atau tujuh bulan untuk tidak bermain bagus, hanya untuk merasa baik,” katanya.

"Itu adalah masa yang sulit bagi saya. Sekarang saya merasa sedikit lebih baik karena segalanya masih baru. Sulit bagi saya untuk merasa seperti di rumah sendiri karena banyak alasan, sebuah negara baru. Tetapi sekarang saya merasa baik-baik saja. Saya tidak ingin berbicara tentang penampilan saya karena saya tahu saya adalah penjaga gawang dan saya telah melakukan lebih dari apa yang baru saja saya lakukan. Jadi, bagi saya, hal yang paling penting adalah menjadi siap, menjadi bahagia dan saya akan bersinar,” katanya.

Onana berbicara secara terbuka tentang awal kehidupannya yang penuh tantangan di Inggris menjelang pertandingan United melawan juara Liga Premier Manchester City pada hari Minggu.

Kesalahan yang dilakukan sang kiper selama kampanye singkat United di Liga Champions sangat merugikan, namun penampilannya telah meningkat pesat dan dia yakin dia sekarang berada dalam tren yang meningkat.

“Saya pikir saya mengalami titik balik, tapi tidak di lapangan karena, seperti saya katakan, lebih banyak mental karena segalanya berbeda,” ujarnya.

“Tentu saja saya pindah musim lalu dari Amsterdam (Ajax) ke Milan, tapi adaptasi itu cukup mudah."

Sponsored

"Tetapi saya memerlukan waktu tujuh, delapan bulan di sini. Ini hanyalah waktu untuk belajar dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Saya harap kami akan berakhir dengan kemenangan."

Onana mengaku mendapat dukungan dari rekan satu timnya begitu tiba di Old Trafford.

“Mereka selalu percaya pada saya, mereka mengatakan kepada saya sejak awal, 'Andre, dengar, kamu punya kualitas, hanya masalah waktu saja'," katanya.

“Saya sangat senang, terutama dengan para suporter, para penggemar. Mereka baik terhadap saya bahkan di masa-masa sulit dan saya sangat berterima kasih. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka.

"Saya pikir semuanya sudah berlalu. Sekarang kami harus melangkah maju dan saya pikir waktu yang tepat akan tiba bersama-sama," ungkap dia.(dailymail)

Berita Lainnya
×
tekid