sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Berikut data dan fakta 4 tim yang melaju ke semifinal Liga Champions Eropa

 Pertandingan Manchester City vs Real Madrid pada 26 April dan 4 May. Sementara Liverpool vs Villarreal pada 27 April dan 3 May.

Hermansah
Hermansah Kamis, 14 Apr 2022 08:46 WIB
Berikut data dan fakta 4 tim yang melaju ke semifinal Liga Champions Eropa

Real Madrid dan Villarreal berhasil lolos ke semifinal Liga Champions UEFA pada Selasa (12/4) dengan lawan mereka di empat besar masing-masing dikonfirmasi sebagai Manchester City dan Liverpool pada malam berikutnya.

UEFA sendiri telah menentukan jadwal semifinal Liga Champions, yakni Manchester City vs Real Madrid pada 26 April dan 4 May. Sementara Liverpool vs Villarreal pada 27 April dan 3 May.

 Berikut data dan fakta masing-masing tim, seperti dilansir dari uefa.com

1. Manchester City (Inggris)

Peringkat UEFA: 2
Piala Eropa terbaik: runner-up (2020-21)
Musim lalu: runner-up (kalah 0-1 vs Chelsea)
Semifinal terakhir: 2020/21 (menang 4-1 agregat vs Paris)

Musim ini
Rekam jejak: W6 D2 L2 F24 A10
Pencetak gol terbanyak: Riyad Mahrez (6)
Perempat final: 1-0 agregat vs Atlético
Babak 16 besar: 5-0 agregat vs Sporting CP
Grup A: Juara grup

Yang menakutkan bagi rival City, tim ini masih ada ruang untuk perbaikan. Pemenang Grup A itu, kalah dua kali dari tiga pertandingan tandang mereka di babak tersebut, meskipun hanya kalah tipis.

City hanya mencatatkan clean sheet pertama mereka di kompetisi musim ini dalam kemenangan leg pertama babak 16 besar di Lisbon. Mereka kini telah mempertahankan empat pertandingan berturut-turut setelah keberhasilan agregat tipis melawan Atlético. Kualitas serangan mereka banyak dipuji, mereka juga dapat bertahan dengan ketahanan yang nyata.

Sponsored

- Bagaimana mereka bermain?
City memainkan cara Guardiola: sebuah tim yang dibentuk dalam 4-3-3 yang sangat cair yang ingin mendominasi bola dan mengalahkan tim dengan kecepatan passing dan pergerakan mereka. Mereka bertahan dan menekan lawan dengan intensitas tinggi. Dan yang tak kalah pentingnya, mereka diberkati dengan individu-individu yang sangat berbakat seperti Kevin De Bruyne dan Phil Foden, yang memiliki kesadaran, kreativitas, dan kekuatan eksekusi seperti itu.

- Pemain kunci: Kevin De Bruyne
Pemain skema 30 tahun ini telah melewati 250 penampilan untuk klub pada musim lalu dan tetap menjadi tokoh kunci di lini tengah. Dia melalui musim dengan lambat tetapi tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya, mencetak gol di pertandingan-pertandingan penting sejak akhir babak penyisihan grup termasuk gol kemenangannya di perempat final.

- Pelatih: Pep Guardiola
Salah satu pelatih paling berprestasi dalam permainan, pria berusia 51 tahun ini memenangkan kompetisi ini dua kali bersama Barcelona. Dia telah memperoleh tiga gelar liga masing-masing di pucuk pimpinan saat bersama klub Catalan, Bayern, dan City.

- Tahukah kamu?
Guardiola kini telah mencapai semifinal Liga Champions kesembilannya – melampaui delapan lawan lamanya José Mourinho.

 

Berita Lainnya