sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

FIFA beri sanksi Kroasia, Serbia dan Arab Saudi

Terakhir, FIFA juga mendenda Arab Saudi karena permainan kasarnya.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Kamis, 08 Des 2022 17:29 WIB
FIFA beri sanksi Kroasia, Serbia dan Arab Saudi

FIFA memberikan sanksi kepada Kroasia, Serbia dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 karena melakukan pelanggaran. Ketiga negara itu melakukan pelanggaran yang berbeda-beda.

FIFA menjatuhkan sanksi kepada Kroasia, dikarenakan nyanyian fan yang berbau kebencian. Nyanyian itu ditunjukkan kepada kiper Kanada, Milan Borjan. Selama pertandingan berlangsung, para fan Kroasia secara verbal menyerang Borjan. Borjan merupakan keturunan etnik Serbia yang lahir di Kroasia tapi meninggalkan negara itu ketika masih anak-anak.

Imbasnya, Federasi sepak bola Kroasia diharuskan membayar denda sebesar 5.000 franc atau sekira Rp830 juta karena perilaku suporter Kroasia selama pertandingan antara Kroasia melawan Kanada pada 27 November.

FIFA juga memberikan sanksi kepada Serbia dikarenakan membuat pesan politis di ruang gantinya saat mereka melawan Brasil. Terdapat spanduk yang tergantung di ruang ganti Serbia dengan gambar peta Kosovo, negara yang pernah menjadi bagian Serbia dengan tulisan ‘No Surrender’.

Sponsored

Federasi Sepak Bola Kosovo mengajukan keluhan ke FIFA dan FIFA memberikan denda kepada Serbia sebesar 20 ribu Swiss franc atau setara dengan Rp332 Juta.

Terakhir, FIFA juga mendenda Arab Saudi karena permainan kasarnya. Arab Saudi mendapatkan enam kartu kuning dari pertandingan Argentina dan Meksiko di fase grup. Karena pelanggaran ini, Arab Saudi dijatuhi denda sebesar Rp498,7 juta.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid