sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Frank Lampard konsentrasi selamatkan Everton dari degradasi

Everton kembali beraksi saat bertandang ke Leicester City pada Minggu 7 Mei.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 02 Mei 2022 13:00 WIB
Frank Lampard konsentrasi selamatkan Everton dari degradasi

Pelatih Frank Lampard menegaskan bahwa Everton harus terus berkonsentrasi pada diri mereka sendiri perjuangan melepaskan diri dari degradasi. Ia tidak tahu butuh berapa poin lagi agar timnya lolos dari ancaman degradasi.

The Toffees benar-benar dalam pertempuran untuk mempertahankan eksistensi di liga kasta tertinggi Premier League bersama dengan Leeds United dan Burnley di minggu-minggu terakhir musim ini.

Everton masuk ke pertandingan mereka melawan Chelsea kemarin di tempat ke-18 dan terpaut lima poin dari zona aman. Beruntung, pasukan Lampard meraih kemenangan 1-0 yang penting - berkat gol dari Richarlison - untuk memangkas jarak menjadi dua poin dengan Leeds yang bertengger di posisi 17 klasemen.

Dengan situasi itu, yang bisa dilakukan Everton hanyalah terus tampil konsisten di lapangan - dan berharap Leeds dan Burnley tergelincir.

“Bersama kami, apakah kami mengharapkan Burnley memenangkan setiap pertandingan? Saat ini, mungkin ya. Apakah kita mengharapkan Leeds memenangkan setiap pertandingan?"

“Sulit untuk mengatakan apa yang ada di tangan kita atau tidak. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah kami dapat mengontrol hal-hal tertentu dan itulah saat kami bermain. Kita tidak bisa mengendalikan Burnley, tidak bisa mengendalikan Leeds, kami hanya bisa mengendalikan diri kami sendiri."

“Lebih dari lima pertandingan, kami harus mengendalikan diri dengan cukup baik untuk mendapatkan poin yang cukup. Kami tidak tahu berapa itu. Saya tidak yakin semua orang akan mengumpulkan poin maksimal dari itu. Kita bisa mengkhawatirkan diri kita sendiri untuk mendapatkan sebanyak yang kita bisa,” ujarnya.

Everton kembali beraksi saat bertandang ke Leicester City pada Minggu 7 Mei.

Sponsored

Everton juga memiliki satu tabungan pertandingan lebih banyak daripada rival utama mereka. Tetapi manajer Goodison Park itu masih tidak yakin berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk menghindari degradasi.

Berita Lainnya