sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hasil leg pertama semifinal Indonesia vs Vietnam: Imbang

Pertandingan itu sendiri dilakukan di My Dinh National Stadium pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 06 Jan 2023 20:44 WIB
Hasil leg pertama semifinal Indonesia vs Vietnam: Imbang

Pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF antara Indonesia vs Vietnam harus berakhir dengan hasil imbang.

Menurut pantauan Alinea.id, dalam 15 menit awal babak kedua dimulai, Dendy Sulistyawan dilanggar keras oleh Doan Van Hau dengan dua kaki. Aksi radikal ini memicu reaksi dari kedua kubu. 

Bahkan, para pemain sempat beradu mulut namun dilerai wasit dan kartu kuning juga tidak lahir pada drama tersebut. Shin Tae Yong menenangkan para anak asuhnya yang mengerubungi Doan Van Hau dan meminta para pemain kembali.

Beberapa upaya dicoba pemain untuk menerbos lini pertahanan Vietnam. Salah satunya yang dilakukan Marc Klok yang melepaskan umpan terobosan. Tetapi sayangnya, bola masih terlalu deras sehingga sulit diraih Yakob Sayuri yang sudah bersiap untuk mengejar bola. 

Timnas Indonesia sempat mendapatkan peluang pada menit ke-71 melalui Asnawi Mangkualam. Tetapi, usaha Asnawi Mangkualam untuk menembus pertahanan kemudian dihentikan dengan pelanggaran di depan kotak penalti dan menghasilkan tendangan bebas. Sayang, Indonesia gagal memanfaatkan situasi bola mati.

Vietnam mengeluarkan lagi tindakan radikal dengan melakukan beberapa pelanggaran yang dibuat terhadap pemain Indonesia. Yang mencolok terjadi pada 15 menit terakhir, di mana Rachmat Irianto menerima pelanggaran keras dari Vietnam.

Menjelang akhir pertandingan, Indonesia kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Lagi-lagi kesempatan tidak dapat dikonversikan menjadi gol oleh Pratama Arhan.

Tembakan itu terlihat dari lepasnya bola dari sisi kiri masih melambung jauh di atas mistar gawang Vietnam. Bahkan, Yakob Sayuri sempat melepaskan tembakan langsung dari sisi kanan namun masih bisa diselamatkan kiper Dang Van Lam.

Sponsored

Selanjutnya, Indonesia akan berkunjung ke Vietnam untuk melakukan pertandingan leg kedua. Pertandingan itu sendiri dilakukan di My Dinh National Stadium pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid