sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Indonesia gagal kalahkan dominasi Thailand di Piala AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia kalah 0-5 saat bertemu Thailand di partai final.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Minggu, 27 Okt 2019 19:26 WIB
Indonesia gagal kalahkan dominasi Thailand di Piala AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia gagal meraih gelar juara pada Piala AFF Futsal 2019 yang berlangsung di Vietnam. Di babak final, Indonesia masih belum mampu mengalahkan dominasi Thailand.

Indonesia kalah 0-5 dalam pertandingan yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (27/10). Dengan demikian, Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi asal Jepang, gagal mengulangi pencapaian juara Piala AFF Futsal pada tahun 2010.

Ini menjadi kekalahan ketiga Indonesia saat bertemu Thailad di final Piala AFF. Kekalahan Indonesia atas Thailand, terjadi di partai puncak turnamen tahun 2006 dan 2008.

Sementara bagi Thailand, ini kemenangan ini menjadi memberi mereka gelar ke-15 di ajang Piala AFF Futsal. 

Sponsored

Dalam pertandingan final, Kensuke Takahashi menurunkan pemain-pemain andalannya termasuk pencetak empat gol di turnamen yaitu Andri Kustiawan sejak menit pertama.

Sementara Thailand, memainkan pemain terbaiknya Muhammad Osamanmusa dari awal laga. Ia mencetak gol pembuka pada 10 menit setelah laga dimulai.

Gol Thailand selanjutnya dicetak Suphawut Thueanklang pada menit 17, Warut Wangsama-aeo di menit ke-23, dan Kritsada Wongkaeo pada menit 37 dan 40.