sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Momen lucu, kiper Belanda tidak sadar mencetak gol

Persoalannya jangankan Jansen, juru kamera tampaknya juga tidak menyangka bola sepakan kiper Nordwijk itu akan berbuah gol.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 11 Feb 2024 10:03 WIB
Momen lucu, kiper Belanda tidak sadar mencetak gol

Kiper Lars Jansen tidak sadar sudah mencetak gol karena sibuk mengerang kesakitan. Peristiwa lucu ini terjadi di pertandingan divisi tiga Belanda antara Amsterdamsche FC dan Noordwijk, Selasa lalu. 

Kiper Noordwijk itu mencetak gol jarak jauh yang luar biasa dari dalam area pertahanannya sendiri untuk membantu tim Noordwijk meraih kemenangan 3-1 di laga itu.  

Momen itu terjadi saat skor imbang 1-1. Dalam satu adegan perebutan bola, di mana Jansen berlari keluar areanya untuk menghalau umpan. Ia berhasil menjangkau lebih dulu dan menyapu bola secara keras saat berhadapan dengan penyerang Amsterdamsche Marciano Mengerink yang juga memburu bola. Keduanya berbenturan.

Saat Jansen tertelungkup di tanah, bola melayang hampir di sepanjang lapangan, memantul melewati kiper Amsterdamsche Gijs van Zetten dan bersarang di belakang gawang.

Masih tergeletak di tanah setelah momen tersebut, Jansen – yang terlihat tidak percaya saat menyadari apa yang terjadi – kemudian dikerumuni oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan golnya.

Itu juga merupakan gol krusial karena membawa Noordwijk menuju kemenangan 3-1.

Dalam wawancara pasca pertandingan dengan outlet Belanda Voetbal di de Bollenstreek, Jansen mengatakan dia tidak melihat golnya “sama sekali” karena tabrakan dengan Mengerink.

Sponsored

“Ya, aku benar-benar berharap aku menyadarinya sendiri,” dia tertawa. “Itu bukanlah tujuan yang disengaja, saya bisa membuatnya lebih indah dari yang sebenarnya, tapi itu bukan tujuan yang disadari."

“Tentu saja saya suka menghentikan bola sebagai penjaga gawang, tetapi mencetak gol sesekali juga menyenangkan. Itu tidak sering terjadi jadi Anda harus menikmatinya.”

Jansen menambahkan bahwa dia sebelumnya telah mencetak gol saat bermain di lapangan, namun mengatakan ini adalah gol pertamanya sebagai penjaga gawang.

“Saya harap ada video yang bagus!” canda Jansen.

Persoalannya jangankan Jansen, juru kamera tampaknya juga tidak menyangka bola sepakan kiper Nordwijk itu akan berbuah gol. Terlihat kamera terlambat mengikuti laju bola, karena tetap menyorot Jansen yang berguling-guling di tanah. Kamera baru diarahkan ke gawang Amsterdamsche saat bola sudah ada di atas mistar gawang dan terlambat diantisipasi kiper.

Meskipun gol Jansen mungkin tidak bisa mengalahkan rekor gol kiper legendaris Kolombia Rene Higuita atau Jimmy Glass dari Carlisle United, itu tentu saja merupakan momen yang sensasional.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid