sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pogba sudah left grup Whatsapp Mancester United, diisukan pasti hengkang

Ralf Rangnick mengkonfirmasi bahwa Pogba akan absen selama sisa musim ini setelah mengalami cedera pada awal kekalahan 4-0 di Liverpool.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 26 Apr 2022 08:46 WIB
Pogba sudah left grup Whatsapp Mancester United, diisukan pasti hengkang

Gelandang Manchester United Paul Pogba dilaporkan telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia akan pergi pada akhir musim. Dia juga sudah tidak menjadi bagian dari skuad Man United. Dia left grup WhatsApp MU.

Manajer sementara Ralf Rangnick mengkonfirmasi bahwa Pogba akan absen selama sisa musim ini setelah mengalami cedera pada awal kekalahan 4-0 di Liverpool Selasa lalu.

Kontrak pemain berusia 29 tahun saat ini berakhir pada musim panas dan pemain yang membuat rekor transfer klub United senilai 89 juta poundsterling itu tampaknya pasti akan pergi untuk kedua kalinya dengan status bebas transfer.

Menurut Daily Mirror, Pogba telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia sedang dalam perjalanan musim panas ini, dan bahkan dikatakan telah meninggalkan grup pemain WhatsApp yang digunakan skuad untuk tetap berhubungan.

Dia juga telah menerima dua tawaran kontrak di tengah minat dari Real Madrid dan PSG.

Itu terjadi beberapa hari setelah Pogba mengatakan bahwa kariernya bersama Manchester United 'belum berakhir' terlepas dari komentar Rangnick.

Pogba keluar lapangan karena cedera betis di 10 menit pertama saat United kalah 0-4 di Anfield.

Dia menjadi subyek dari segelintir ejekan dari bagian pendukung tandang menyusul cemoohan yang dia terima di Old Trafford melawan Norwich.

Sponsored

Saat ia berjalan menuju terowongan setelah peluit waktu penuh, Pogba memegangi telinganya ke arah Stretford End.

Tampaknya perkembangan terbaru menunjukkan bahwa pemain Prancis itu telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub, bahkan manajernya saat ini tampaknya percaya akan hal itu.

Namun, sang gelandang mentweet selama kekalahan timnya dari Arsenal bahwa waktunya di Manchester 'belum berakhir'.

Dia menulis: 'Benar-benar patah hati karena tidak dapat membantu tim dalam pertandingan hari ini. Saya akan bekerja lebih keras untuk kembali lebih kuat dan semoga sebelum akhir musim.

"Ini belum berakhir," tambahnya. 'Terima kasih semua atas dukungan Anda, united we stand!'

Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata juga diperkirakan akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer selama jendela musim panas.

Hirarki Old Trafford dilaporkan akan menyerahkan manajer baru Erik ten Hag anggaran £ 100- £ 150 juta untuk mendapatkan pemain baru, tetapi mengatakan kepada bos Belanda untuk memprioritaskan 'evolusi daripada revolusi'.

Oleh karena itu, Ten Hag akan mencari untuk mengontrak Darwin Nunez, Jurrien Timber dan Pau Torres setelah menurunkan pemain seperti Eric Bailly, Phil Jones, Anthony Martial, Alex Telles dan Aaron Wan-Bissaka.

Rangnick telah mengatakan sebelum perjalanan United ke Arsenal: 'Semua yang lain masih cedera dan Paul dengan scan, sangat mungkin dia tidak akan bermain sampai akhir musim lagi.

“Dokter mengatakan kepada saya bahwa dia membutuhkan waktu minimal empat minggu untuk pulih dan pertandingan terakhir adalah pada akhir Mei. Saya tidak berpikir itu sangat mungkin dia akan bermain lagi.'

"Jelas ada beberapa pemain yang kontraknya berakhir, mungkin ada beberapa pemain lain yang dipinjamkan mungkin masih ingin dipinjamkan atau meninggalkan klub, itu akan menjadi perubahan yang signifikan dan pembangunan kembali diperlukan," tambah pelatih sementara itu.

Menurut ESPN, kepala klub telah memutuskan untuk menjauhkan diri dari komentar Rangnick menyusul kekalahan 4-0 dari Liverpool.

Berbicara setelah pertandingan, Rangnick bersikeras bahwa Manchester United harus merekrut 10 pemain baru selama jendela transfer musim panas. 

"Ini memalukan, mengecewakan, bahkan mungkin memalukan. Akan ada pembangunan kembali di sini. Enam, tujuh, mungkin 10 pemain baru akan datang. (Liverpool) memiliki pemain yang lebih baik dari yang kami miliki dan ini benar-benar tercermin dari hasil hari ini," katanya usai laga.

Pasti akan ada pembangunan kembali tim, itu jelas dalam tiga atau empat minggu pertama bagi saya. Bagi kami, sebagai staf pelatih, duduk di sini dan mengadakan konferensi pers seperti ini sangat memalukan. Kita hanya harus mengakui bahwa mereka Liverpool lebih baik dari kita.'

United terbuka untuk merekrut pemain baru selama jendela musim panas tetapi mereka telah menjelaskan kepada Ten Hag bahwa mereka ingin mengembangkan skuad saat ini daripada merombaknya.

Karena itu, Ten Hag akan diberi anggaran besar untuk dibelanjakan selama jendela transfer. Dia juga akan menerima uang ekstra setelah United melepas pemain tuan rumah.

Selain itu, Ten Hag harus membuat keputusan tentang penjaga gawang United begitu dia tiba di klub.

Dean Henderson telah menyatakan keinginannya untuk pergi sementara sumber telah mengungkapkan bahwa manajer Belanda khawatir tentang kesesuaian David de Gea untuk sistemnya.

Oleh karena itu, dengan eksodus massal yang diharapkan musim panas ini, United menyusun daftar kandidat potensial yang mereka minati untuk diajak bicara.

Mereka sangat ingin menandatangani striker dan gelandang selama jendela musim panas. Setan Merah diperkirakan tertarik pada Harry Kane atau striker Benfica Nunez.

Namun, Benfica diyakini bertahan setidaknya £110 juta untuk sang striker - dan biaya tersebut akan mewakili keuntungan yang cukup besar dari £20 juta yang mereka bayarkan untuknya pada tahun 2020.

United juga dikatakan sedang menyusun daftar bek sayap untuk jendela transfer musim panas. Di antara mereka yang terpilih sejauh ini adalah bek Villarreal Torres.

Setan Merah juga telah mendekati Ajax tentang ketersediaan Timber jelang kedatangan Ten Hag di klub.

Selain itu, ESPN mengklaim bahwa direktur sepak bola Manchester United John Murtough telah menghubungi Andreas Pereira untuk memberi tahu dia bahwa Ten Hag akan tertarik dengan jasanya jika kepindahan permanen ke Flamengo gagal musim panas ini.(dailymail)

Berita Lainnya