sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rekeem Harper dan Kegs Chauke: Burton Albion datangkan mantan gelandang Ipswich dan Southampton

The Brewers juga mendatangkan sesama gelandang Kegs Chauke dari Southampton, juga dengan kontrak dua tahun.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Jumat, 30 Jun 2023 14:12 WIB
Rekeem Harper dan Kegs Chauke: Burton Albion datangkan mantan gelandang Ipswich dan Southampton

Burton Albion telah mendatangkan Rekeem Harper dengan kontrak dua tahun setelah kontraknya di Ipswich Town diakhiri dengan persetujuan bersama.

The Brewers juga mendatangkan sesama gelandang Kegs Chauke dari Southampton, juga dengan kontrak dua tahun.

Harper, 23, hanya membuat 19 penampilan di semua kompetisi untuk Ipswich setelah bergabung dengan mereka seharga £500.000 dari West Bromwich Albion pada musim panas 2021.

Dia dan Chauke, 20, keduanya menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Exeter City.

Harper mengatakan Burton adalah "klub yang tepat" pada "waktu yang tepat" untuknya.

Berbicara kepada situs klub, mantan pemain timnas Inggris U-19 itu menambahkan: "Manajer telah melihat kekuatan dalam permainan saya dan melihat hal-hal yang harus dikerjakan. Dia memiliki ambisi dan sebagai pemain saya memiliki visi yang sama."

Harper baru berusia 17 tahun ketika dia melakukan debutnya di Liga Premier di West Brom dan bermain 41 kali untuk Baggies di semua kompetisi.

Eksploitasinya dengan The Baggies membuatnya dikaitkan dengan Liverpool, Tottenham, dan raksasa Italia Juventus pada 2019.

Sponsored

'Memberinya Rumah'

Tidak ada langkah seperti itu yang terwujud, tetapi dia pernah bertugas di Birmingham City sebelum turun ke League One bersama Ipswich.

Bos Burton Dino Maamria -- yang mengawasi pramusim pertamanya di klub, menggantikan Jimmy Floyd Hasselbaink pada September 2022 -- mengatakan dia senang memiliki pemain dengan pengalaman dan kapasitas untuk berkembang.

"Dia gelandang top yang meraih banyak kesuksesan di usia muda tapi belum benar-benar mapan setelah dipinjamkan, yang terkadang tidak mudah," kata Maamria.

"Apa yang dia sukai dari kami adalah bahwa kami telah memberinya rumah untuk dua tahun ke depan dan semoga lebih dari itu."

Chauke kelahiran Afrika Selatan memainkan satu-satunya pertandingan seniornya untuk Southampton dalam kemenangan Piala FA 2-0 atas Shrewsbury Town pada Januari 2021.

Mammaria berkata tentang dia: "Dia adalah seseorang yang kami kejar untuk sementara karena dia adalah bakat yang nyata. Dia merupakan gelandang dinamis yang secara teknis sangat bagus. Dia memutuskan untuk datang kepada kami karena dia tahu kami mengembangkan pemain muda dan membuat mereka lebih baik. Dia akan memberi kami energi dan kualitas pada bola juga."

Sementara itu, mantan asisten manajer Preston, Oldham dan Barnet John Dreyer, 60, ditunjuk sebagai orang nomor dua Maamria.(bbc)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid