logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi hadiri karnaval politik di Tangerang

Beragam pertunjukan seni dan hiburan disuguhkan bagi para pengunjung karnaval politik itu.

Armidis
Armidis Minggu, 07 Apr 2019 15:46 WIB
Jokowi hadiri karnaval politik di Tangerang

Ribuan orang mulai memadati area karnaval politik pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Tangerang, Banten, Minggu (7/4). Beragam pertunjukan seni dan hiburan disuguhkan bagi para pengunjung yang rata-rata mengenakan atribut pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

Dari pantauan Alinea.id, ada sekitar sembilan panggung yang disediakan bagi peserta kampanye untuk menikmati berbagai macam seni tradisional. Panggung-panggung itu juga bakal dimanfaatkan pendukung untuk menyampaikan orasi politik.

Arak-arakan kampanye dimulai dari alun-alun Ahmad Yani, melewati jalan Raya Daan Mogot, Ramayana, sebelum berakhir di depan pendopo Wali Kota Tangerang, Banten.

Kampanye itu dihadiri langsung oleh Jokowi dan pasangannya Ma'ruf Amin. Kompak mengenakan pakaian berwarna putih, keduanya tiba di lokasi karnaval menggunakan kereta kencana yang didatangkan langsung dari Solo. 

Sponsored

Kereta kuda yang dinaiki Jokowi tampak diiringi para peserta karnaval. Di belakang kereta, ribuan peserta memakai pakaian adat dari masing-masing derah memadati jalan. Yel 'Jokowi satu kali lagi' terdengar diteriakkan para peserta karnaval. 

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, kampanye itu akan menjadi momen pertemuan perdana Jokowi dengan hologramnya di Tangerang. "Hari ini, Jokowi meets Jokowi. Jokowi menyapa Jokowi," ujar Erick. 

Dijelaskan Erick, kampanye berbasis hologram itu merupakan perwujudan permintaan Jokowi agar model kampanye inovatif dan segar. "Hologram dalam kampanye ini seratus persen dirancang oleh anak-anak muda kita sendiri," imbuhnya.