sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Amien Rais kian mantap bentuk partai baru

Dirinya belum memerinci lebih jauh tentang identitas dan waktu deklarasi.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 11 Sep 2020 11:32 WIB
Amien Rais kian mantap bentuk partai baru
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 563.680
Dirawat 80.023
Meninggal 17.479
Sembuh 466.178

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Muhammad Amien Rais, mengirim sinyal kuat akan membentuk partai baru. Diklaim sebagai solusi untuk menjawab segala persoalan bangsa.

"Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," katanya dalam sebuah video yang diakses dalam akun YouTube Amien Rais Official, Jumat (11/9).

Baginya, terdapat banyak indikasi yang menunjukkan Indonesia diambang krisis, seperti krisis sosial, politik, dan ekonomi. Gejala tersebut dianggap akan membuat nusantara semakin terpuruk dan dapat mengarah ke depresi ekonomi.

"Di samping itu, kekuasaan rezim yang sedang memikul harapan rakyat nampaknya semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral atau etik atau akhlak yang baik dan adiluhung," tutur dia.

"Karena itulah, saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," tegas Amien.

Partai yang diinisiasi mantan Ketua MPR ini akan bernuansa islami. Menurutnya, asas tersebut disematkan sebagai semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, fitrah, aktifitas, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan partainya.

"Asas pastai ialah Islam rahmatan lilalamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara semboyan kami, adalah lawan kezaliman dan tegakan keadilan," terangnya.

Hanya saja, Amien enggan membeberkan detail partainya. Dia meminta publik bersabar dengan dalih indah sebagaimana diajarkan agama.

Sponsored

"Tentang nama, logo, AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga), dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang. Mohon bersabar. Tunggu tanggal, hari, serta bulan yang kami sendiri sedang bermusyawarah. Jadi, bersabar itu indah," tutupnya.

Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kamis, 03 Des 2020 16:21 WIB
Berita Lainnya