sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Partai Garuda daftarkan diri ke KPU hari ini

Partai Garuda akan datang ke KPU pukul 14.00 WIB untuk mendaftarkan diri.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 03 Agst 2022 12:15 WIB
Partai Garuda daftarkan diri ke KPU hari ini

Partai Garda Perubahan Indonesia atau Garuda akan mendaftarkan sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini(3/8). Partai Garuda mendaftar ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB.

"Hari ini, 3 Agustus, hanya ada satu partai yang akan daftar yaitu Partai Garuda pada jam 14:00 WIB," kata Ketua Divisi Bidang Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Idham Holik kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (3/8).

Idham menyebut, semula ada dua partai politik (parpol) yang akan melakukan pendaftaran pada hari ini. Namun, Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB) melakukan perubahan waktu pendaftaran. 

Dia menyebut PDKB mengubah jadwal pendaftarannya menjadi 14 Agustus 2022.  

"Alasannya tidak dijelaskan mereka hanya menyampaikan me-reschedule jadwal pendaftaran mereka ke tanggal 14 Agustus hari terakhir pendaftaran," ujar dia.

Hingga hari kedua pendaftaran, Selasa (2/8), total 10 parpol yang telah mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. Dari 10 parpol yang mendaftar, tujuh di antaranya dinyatakan lengkap dokumen pendaftaran.

Ketujuh parpol itu ialah  PDI Perjuangan (PDI), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), PKS, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Nasdem dan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Adapun tiga parpol belum lengkap dokumen pendaftaran, yakni Partai Reformasi (PR), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai).

"Mengenai tiga partai lagi itu sedang melengkapi dokumen dan kami berikan kesempatan sampai tanggal 14 Agustus 2022 jam 23.59," ucapnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid