sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP resmi usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Puan Maharani bacakan rekomendasi calon wali kota dan wakil kota Surabaya.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Rabu, 02 Sep 2020 15:13 WIB
PDIP resmi usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 278722
Dirawat 61379
Meninggal 10473
Sembuh 206870

Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani membacakan surat rekomendasi calon wali kota dan wakil kota Surabaya, Jawa Timur, untuk bertarung di Pilkada 2020 pada Desember mendatang.

"Terkait dengan rekomendasi Kota Surabaya maka saya akan buka dan akan segera saya bacakan untuk segera DPD Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya melakukan," ujar Puan secara virtual, Rabu (2/9)   

Atas izin Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, lanjut Puan, surat rekomendasi untuk Pilkada Kota Surabaya jatuh ke tangan Eri Cahyadi-Armuji.

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2020-2025. Merdeka!" pekiknya.

Ketua DPR RI itu berharap jajaran DPD dan DPC PDI-P Kota Surabaya bisa mengkoordinasikan dan mengkosolidasikan seluruh jajaran partai, meski calon wali kota belum hadir saat diumumkan.

"Untuk bisa memenangkan Kota Surabaya untuk PDI Perjuangan. Merdeka!," lanjutnya.

Sebelumnya, pengumuman pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya sempat diundur. Sejatinya pengumuman tersebut disampaikan 19 Agustus 2020 lalu.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur, Deni Wicaksono mengaku tidak mempermasalahkan penundaan tersebut karena masih ada yang harus diselesaikan, yaitu agenda rekomendasi di seluruh Indonesia.

Sponsored
Berita Lainnya