sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PKB buka peluang usung Gibran di Pilkada DKI Jakarta 2024

Daniel juga menyarankan agar Gibran tetap fokus melaksanakan tugasnya sebagai wali kota.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 20 Jan 2023 19:23 WIB
PKB buka peluang usung Gibran di Pilkada DKI Jakarta 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai calon gubernur pada Pilkada Serentak 2024. Meski belum ada pembahasan langsung, namun tak menutup kemungkinan PKB mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Sejujurnya belum ada pembahasan langsung, tetapi tentu PKB sangat terbuka dengan siapa pun, termasuk dengan Mas Gibran," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (20/1).

Menurut Daniel, PKB saat ini masih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Namun demikian, dia juga mempersilakan jika Gibran ingin maju sebagai calon gubernur melalui PKB.

"Karena kami PKB terbuka, ya mungkin nanti Mas Gibran harus mampir-mampir ke PKB," katanya.

Daniel juga menyarankan agar Gibran tetap fokus melaksanakan tugasnya sebagai wali kota sebelum buka komunikasi dengan partai-partai politik untuk maju pada Pilkada 2024.

"Tentu Mas Gibran harus, karena sekarang masih wali kota Solo ya, tentu harus berbuat terbaik untuk Kota Solo, itu dulu fokus," ucapannya.

Gibran sebelumnya mengaku siap untuk maju di Pilgub DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah pada 2024 asalkan mendapat restu dari Ketua Umum PDIP

"Ya saya sih siap. Tapi nunggu Ibu Ketua Umum. Sekali lagi saya masih perlu belajar, masih perlu banyak masukan-masukan dari beliau-beliau para senior," tutur Gibran, Kamis (19/1).

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid