sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Soal reshuffle, Ketum PAN ketemu Jokowi di Istana

Kemungkinan besar Zulhas bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas reshuffle kabinet.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 14 Jun 2022 22:46 WIB
Soal reshuffle, Ketum PAN ketemu Jokowi di Istana

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) baru saja pulang dari Istana Negara. Menurut Eddy, kemungkinan besar Zulhas bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas reshuffle kabinet.

"Saya sekarang akan menuju kediaman Pak Zulhas untuk mendengar masukan apa update terakhir dari Beliau. Beliau (Zulhas) sudah kembali dari Istana ke rumahnya," kata Eddy usai mengikuti acara launching Tahapan Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (14/6) malam.

Eddy menegaskan, sinyalnya menguat Zulhas bakal mendapatkan jatah menteri kabinet. Meskipun, dia mengaku belum mengetahui secara pasti dan detail soal jatah menteri tersebut.

"Saya belum tahu, makanya, sinyal-sinyalnya kan ke sana, sudah dipanggil, lihat saja perkembangan berikutnya. Saya kira dalam waktu hitungan jam juga akan terpublikasikan ke teman-teman semua," ujar Eddy.

Sponsored

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, PAN tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam melakukan reshuffle kabinet. Termasuk, kata dia, PAN mendapatkan jatah menteri atau tidak.

"Pada akhirnya presiden yang memutuskan. Kita kalaupun ada amanah untuk hadir di kabinet, saya kira yang paling mendapat prioritas dan yang paling pas adalah ketua umum," pungkas Eddy.
 

Berita Lainnya
×
tekid