Jajaran orang kaya terbaru versi Forbes Indonesia 2018

Pundi-pundi kekayaan orang kaya dalam daftar konglomerat terkaya Indonesia versi majalah Forbes 2018 justru melonjak saat kurs rupiah anjlok

Benny Tjokrosaputro untuk pertama kalinya juga masuk ke dalam 50 daftar orang terkaya Indonesia. Penawaran saham perdana PT Sinergi Megah Internusa Tbk. (NUSA) pada Juli 2018 telah mengantarkan Bentjok menjadi konglomerat. / Bisnis.com

Pundi-pundi kekayaan orang kaya dalam daftar konglomerat terkaya Indonesia versi majalah Forbes 2018 justru melonjak saat kurs rupiah anjlok.

Dalam laporan Forbes yang dirilis Rabu (12/12), kondisi ekonomi Indonesia tercatat beragam. Negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia itu tengah bersenandung.

Di tengah berlanjutnya pertumbuhan ekonomi, indeks pasar saham tumbuh tipis 4,4% dalam 12 bulan terakhir. Namun, dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia, ada yang menjadi pemenang, ada pula yang menjadi pecundang.

Pada laporan kali ini, tercatat enam dari sepuluh kekayaan orang terkaya di Nusantara, melonjak dibandingkan dengan tahun lalu. Termasuk dua bersaudara Robert Budi dan Michael Bambang Hartono.

Keluarga Hartono masih bercokol di kursi tertinggi orang paling kaya di Indonesia. Keduanya telah menduduki kursi jawara selama sepuluh tahun terakhir.