Pendaftaran beasiswa Chevening dibuka!

Beasiswa Chevening diberikan kepada individu yang memiliki latar belakang akademis yang kuat dengan pengalaman minimal 2 tahun kerja.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Rabu (14/8). Alinea.id/Valerie Dante

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengumumkan bahwa pendaftaran beasiswa Chevening untuk tahun akademik 2020-2021 telah dibuka di Indonesia.

Jenkins mengatakan bahwa tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk membangun hubungan antarmasyarakat Inggris dan Indonesia, serta memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi orang Indonesia.

"Chevening merupakan program yang melambangkan kerja sama dan menjadi jembatan hubungan Indonesia dan Inggris," tutur Dubes Jenkins dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Rabu (14/8).

Dubes Jenkins menambahkan, beasiswa tersebut akan memberikan akses pendidikan S2 kelas dunia bagi orang Indonesia, membekali mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan.

Beasiswa Chevening diberikan kepada individu yang memiliki latar belakang akademis yang kuat dengan pengalaman minimal dua tahun di dunia kerja. Beasiswa tersebut menawarkan dukungan finansial penuh untuk biaya studi dan biaya hidup, para penerima beasiswa dapat meraih gelar S2 di universitas mana pun di Inggris.