Berbuka puasa dengan nasi bakar nan populer

Siapa tak kenal nasi bakar? Bisa jadi, nyaris semua orang pernah mencoba nasi gurih yang sangat populer di kalangan pencinta kuliner.

Saat bulan ramadan, menu nasi bakar selalu ludes nyaris sebelum bedug ditabuh dan adzan magrib berkumandang. / Resepumi.com

Siapa tak kenal nasi bakar? Bisa jadi, nyaris semua orang pernah mencoba nasi gurih yang sangat populer di kalangan pencinta kuliner tradisional ini.

Saat bulan ramadan, menu nasi bakar selalu ludes nyaris sebelum bedug ditabuh dan adzan magrib berkumandang. Yup! menu berbuka puasa dengan nasi bakar memang begitu sohor di kalangan masyarakat berbagai kelas di Tanah Air.

Cukup banyak rumah makan yang menyajikan menu favorit ini. Tak terkecuali di sebuah warung makan di bilangan Matraman, Jakarta Timur, bernama Voltaire Koffie.

Sebuah coffeeshop yang kerap dibuat sebagai lokasi diskusi para aktivis ini memiliki konsep modern minimalis. Dominasi interior berwarna kelabu ini sejatinya menyajikan berbagai varian kopi dari berbagai pelosok Indonesia.

Voltaire Koffie yang memiliki logo seperti kendaraan Volkswagen ini, juga menyajikan menu makanan nasi bakar. Menu ini menjadi favorit para pengunjung cafe terutama saat berbuka puasa.