Bubur ayam Cipanas langganan Presiden

Penjual bubur ayam Nani Sri Mulyani menyediakan 100 mangkuk untuk tamu Presiden Joko Widodo.

Penjual bubur ayam selama 24 tahun ini kerap melayani santapan para Presiden./Wikipedia

Nani Sri Mulyani, penjual bubur ayam lapangan yang biasa mangkal di jalan Raya Hanjawar, Cipanas, Jawa Barat, memang sudah langganan masuk Istana dan melayani para pejabat negara. Hanya saja, kali ini terkaget-kaget saat dihubungi staf Istana untuk datang ke Istana Bogor dan menyajikan bubur istimewa untuk para tamu istana.

"Saya ditelepon Wawan yakni staf Istana jam 10 malam. Saya kaget dan langsung siapkan 100 mangkuk untuk pagi ini di Istana Bogor," kata Nani Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (5/7) seperti dikutip Antara.

Ia pun bersama adik iparnya dan cucunya berangkat dari Cipanas pagi-pagi buta untuk datang ke Istana Bogor. Tidak lupa, Nani membawa serta gerobak buburnya untuk melayani para tamu Istana.

Kamis pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dijadwalkan melakukan audiensi dengan para bupati di Istana Bogor. 

Nani mengaku kedatangannya ke Istana Bogor lebih lama dari biasanya, sebab Nani mulai berjualan pukul 05:30 WIB. Meski begitu, toh gerobaknya tetap hadir di teras Istana Bogor sekalipun tampak kontras. Aroma bubur ayam Nani dan makanan pendampingnya pun berhasil menggoda selera pada pengunjung.