Last Christmas: Bukan romansa Natal pada umumnya

Film yang disutradarai oleh Paul Feig itu terinspirasi oleh lagu dari duo asal Inggris, Wham!

Poster film "Last Christmas". Twitter/@lastchristmas

Menjelang akhir tahun, film komedi romantis (romantic comedy/romcom) bertema Natal atau biasa disebut holiday romance menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Tahun ini, salah satu opsi yang dapat ditonton adalah Last Christmas.

Film yang disutradarai oleh Paul Feig itu terinspirasi oleh lagu dari duo asal Inggris, Wham!, dengan judul yang sama. Karya-karya komedi Feig sebelumnya meliputi The Bridesmaid (2011), Spy (2015), hingga The Heat (2013).

Last Christmas bercerita tentang Kate Andrich (Emilia Clarke), perempuan berusia 20-an yang bekerja sebagai kasir di toko Natal di London. Sejak awal film, penonton akan mendapatkan kesan bahwa hidup Kate sangat berantakan.

Dia kehilangan tempat tinggal, membenci pekerjaannya, serta tidak memiliki hubungan baik dengan bos maupun keluarga sendiri. Gadis yang lahir dari keluarga imigran asal Yugoslavia itu kerap mengeluhkan mengapa hidupnya begitu sial.

Namun, sejak bertemu dengan seorang pria asing yang menawan, Tom Webster (Henry Golding), hidup Kate mulai menjadi lebih baik.