Ahmad Dhani dibui, Fadli Zon: Istri dan anak-anaknya yang jadi jurkam

Partai Gerindra tidak akan mencoret nama Ahmad Dhani dari Daftar Caleg Tetap di Pemilu 2019.

Ahmad Dhani sesaat sebelum menjalani persidangan. Antara Foto

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengunjungi Rutan Klas 1 Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (30/1). Dalam kunjungannya itu, Fadli Zon mengaku hendak menjenguk Ahmad Dhani, musisi yang menjadi terpidana kasus ujaran kebencian dan telah divonis hakim dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan.

Meski dalam penahanan, Fadli Zon memastikan, bahwa kampanye Ahmad Dhani tidak akan mengalami gangguan. Pasalnya Dhani telah meminta istrinya, Mulan Jameela dan anak-anaknya sebagai juru kampanye (jurkam) dalam Pemilu 2019.

“Ya akan dikampanyekan oleh anaknya, istrinya, keluarganya, mungkin oleh kawan-kawannya, kalau perlu saya juga ikut bantu,” kata Fadli Zon.

Tak hanya itu, Fadli Zon juga memastikan bahwa Partai Gerindra tidak akan mencoret nama Ahmad Dhani dari Daftar Caleg Tetap meski tersandung perkara hukum. Kemudian terkait statusnya di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli mengatakan tidak ada masalah. Ahmad Dhani akan terus menjadi jurkamnas meski tengah ditahan.

“Gak ada niat sama sekali (untuk mencoret Dhani). Kalau inkrah juga kan masih lama," ujarnya.