Budiman dukung Prabowo, Gerindra: Bagus, kita melihat ke depan!

Budiman menggelar Deklarasi Dukungan Prabowo-Budiman Bersatu atau Prabu di Semarang pada Jumat (18/7). 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Alinea.id/Immanuel Christian.

Partai Gerindra memandang, pertemuan Prabowo Subianto selaku ketua umum dengan Budiman Sudjatmiko yang merupakan kader PDIP bukanlah langkah politik semata. Melainkan, simbol dari pergerakan Indonesia untuk melanjutkan masa depan. Seperti diketahui, tak lama setelah pertemuan itu, Budiman menyatakan dukungannya kepada Prabowo. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, sebagai bangsa, Indonesia seharusnya tidak menyibukan diri dengan membicarakan masa lalu. Sikap seperti ini bisa membuat Indonesia akan ketinggalan zaman dan tidak mendapatkan momentum yang lebih baik.

“Jadi bergabungnya Budiman bagus. Semakin menguatkan kita sebagai bangsa. Kita melihat ke depan, jangan sampai karena terlalu sibuk melihat ke belakang,” kata Habib kepada Alinea.id, dalam diskursus Alinea.id ‘Gerindra, Prabowo, dan Hiruk Pikuk Pemilu 2024’, yang dikutip Senin (21/8).

Ia menyampaikan, isu HAM yang kerap menyasar Prabowo juga terdapat kesalahpahaman selama ini. Ia memastikan isu itu tidak terkait dengan mantan Pangkostrad itu.

Persamaan itu terlihat dalam perjuangan aktivis HAM untuk demokrasi banga Indonesia dan kemajuannya. Perjuangan ini juga dimiliki oleh Prabowo.