BW gunakan strategi baru bongkar fakta kecurangan Pilpres

Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menggunakan strategi baru untuk membongkar fakta kecurangan Pilpres dalam sidang MK.

Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menggunakan strategi baru untuk membongkar fakta kecurangan Pilpres dalam sidang MK. / Antara Foto

Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menggunakan strategi baru untuk membongkar fakta kecurangan Pilpres dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria yang akrab disapa BW ini optimistis berhasil menunjukkan bukti yang memperkuat argumen adanya kecurangan dalam Pemilu Presiden 2019. 

“Saya ada dalam posisi menghidupkan setiap optimisme sekecil apapun itu karena itu adalah tugas saya,” ujar Bambang di hadapan wartawan seusai sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di MK, Selasa (18/6).

Hasil sidang hari itu membatasi jumlah saksi kubu Prabowo-Sandi yang dapat memberikan keterangan dalam sidang pada Rabu (19/6). Semula ada 30 orang saksi yang akan dihadirkan, tetapi diperbolehkan hanya sebanyak 15 orang.

Dalam sidang yang berakhir pukul 17.30 WIB, Hakim MK Suhartoyo menyatakan pembatasan jumlah saksi dimaksudkan untuk memprioritaskan kualitas kesaksian ketimbang kuantitasnya. Dia mengatakan, masing-masing saksi dipersilakan memberikan keterangan maksimal secara berurutan satu per satu.