Ini desain Kalimalang Bekasi karya Ridwan Kamil

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan desain revitalisasi bantaran saluran air Kalimalang di wilayah Bekasi, karya Ridwan Kamil.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan desain revitalisasi bantaran saluran air Kalimalang di wilayah Bekasi, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil. / Instagram

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan desain revitalisasi bantaran saluran air Kalimalang di wilayah Bekasi, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Revitalisasi Kalimalang ini diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan di wilayah Bekasi sebagai darerah penyangga DKI Jakarta.

"Ini sudah ada desain awalnya dan sudah didiskusikan bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bekasi, karena Pemkot memandang ini diperlukan masyarakat," kata Asisten Daerah Bidang Perekonomian Jawa Barat Eddy Nasution, di Bandung, Minggu (11/11).

Dia menuturkan, dengan adanya revitalisasi bantaran Kalimalang Bekasi tersebut, maka Pemprov Jabar akan menata kawasan pinggir saluran seperti ada taman dengan pohon bunga dan pohon besar, serta bangku untuk duduk warga.

"Kita tata pinggir sungai, dikasih pohon dan tempat duduk. Dipastikan tidak akan ada didirikan bangunan permanen yang dibeton, karena ini revitalisasi bantaran sungai," kata dia.