Jumlah massa aksi tak signifikan, BPN: Lihat saja besok

"Memang kan sebenarnya puncaknya besok ya. Ya kita lihat saja besok."

Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5)./ Antara Foto

Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, mengakui jumlah massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat yang tak sebanyak yang diperkirakan. Namun, dia memperkirakan jumlah massa yang berdemonstrasi pada Rabu (22/5) besok, dapat lebih banyak ketimbang hari ini. 

"Memang kan sebenarnya puncaknya besok ya. Ya kita lihat saja besok," kata Kawendra kepada jurnalis Alinea.id di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). 

Ia tak dapat memastikan jumlah massa yang akan terlibat dalam aksi besok. Namun menurutnya, massa yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Jakarta, akan bergabung dengan massa yang hari ini melakukan demonstrasi. 

"Kalau berdasarkan laporan yang kami terima itu Jabodetabek paling banyak. Tetapi beberapa daerah Jawa juga ada. Dari beberapa daerah pun banyak yang meluncur kesini sih katanya," ucap Kawendra.

Menurutnya, sejumlah peserta aksi dari beberapa daerah telah mengonfirmasi kehadiran mereka. Kawendra memastikan, penambahan jumlah peserta tak akan mempengaruhi suasana di lapangan. Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat akan tetap berlangsung damai tanpa ada keributan.