Kasus inses di Bukittinggi, Wali Kota: Sudah lama terjadi, tidak ada yang ungkap!

Ada ibu dan anak kandungnya yang melakukan persetubuhan sejak anaknya itu duduk di bangku SMA hingga berusia 28 tahun.

Foto: Ist

Wali Kota Bukittinggi Sumatra Barat Erman Safar mengungkap fakta yang mencengangkan bahwa ada sebuah keluarga di wilayahnya yang melakukan inses. Ia pun berjanji akan terus fokus menangani masalah ini.

Fakta fenomena inses yang membuat merinding itu diungkapkan Erman saat sosialisasi Pencegahan Pernikahan Anak di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (23/6). 

Erman mengungkap bahwa baru-baru ini mengetahui ada ibu dan anak kandungnya yang melakukan persetubuhan sejak anaknya itu duduk di bangku SMA hingga berusia 28 tahun.

"Beberapa waktu belakangan, banyak masyarakat Minang kaget dengan maraknya pemberitaan perilaku menyimpang di Bukittinggi. Begitulah faktanya. Kami, Kota Bukittinggi fokus ke permasalahan ini, menyampaikan fakta," kata Erman, Jumat (23/6).

Menurut Erman, prilaku itu sudah lama terjadi dan tidak ada yang mengungkap. Erman sendiri tidak merinci bagaimana masalah itu bisa ia ketahui. Lebih lanjut ia berharap bahwa semua pihak memberikan perhatian terhadap masalah penyakit masyarakat ini.