KPK duga Dirkeu AP II tak hanya sekali terima suap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus praktik rasuah dalam pengadaan proyek di PT Angkasa Pura II (Persero) selain proyek BHS.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan) mendampingi petugas menunjukkan barang bukti seusai memberikan keterangan pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II. / Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus praktik rasuah dalam pengadaan proyek di PT Angkasa Pura II (Persero) selain proyek baggage handling system (BHS).

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menduga, terdapat aliran dana yang diterima oleh Direktur Keuangan AP II Andra Y. Agussalam dalam proyek yang ada di AP II.

"Menurut informasi ada beberapa (aliran dana), dan proyeknya tidak hanya ini (BHS)," ujar Basaria, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

Dapat dikatakan, komisi antirasuah tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan perkara terkait pengadaan proyek BHS pada PT Angkasa Pura Propertindo (APP) yang dilaksanakan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI).

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diasnyah menerangkan, bahwa untuk mengembangkan perkara itu diperlukan bukti permulaan yang cukup.