2 prajurit gugur dan 4 luka, Mahfud MD: Ada keberhasilan tumpas KKB

Hingga saat ini, kata dia, pemerintah masih terus berupaya menumpas habis KKB tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD berada di geladak heli KRI Semarang-594 saat akan mengikuti joy sailing di Faslabuh Ranai, Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020)/Foto Antara/Risyal Hidayat

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, (Menko Polhukam), Mahfud Md menyebut, kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan prajurit TNI terus terjadi di Papua, pasca pelabelan teroris terhadap KKB.

Seorang prajurit Brimob gugur, dua lainnya terluka, dan 5 KKB tewas dalam kontak senjata di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Selasa (27/4).

Selain itu, seorang KKB tewas dalam kontak senjata terjadi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (13/5). Kemudian, kontak senjata terjadi kembali di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (16/5). 

Seorang KKB tewas dan satu orang lainnya melarikan diri dalam keadaan terluka.

Kemarin malam (18/5), 2 prajurit TNI terbunuh dalam serangan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Di sisi lain, juga ada sebanyak 4 prajurit TNI terluka dalam serangan di Kampung Yapimakot, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.