Mahfud MD tak tahu ada nego pemulangan Habib Rizieq

Mahfud MD tidak mengetahui adanya negosiasi pemulangan Habib Rizieq Syihab seperti yang diungkapkan oleh Dubes Arab Saudi.

Mahfud MD tidak mengetahui adanya negosiasi pemulangan Habib Rizieq Syihab seperti yang diungkapkan oleh Dubes Arab Saudi. / Antara Foto

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tidak tahu menahu soal pernyataan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi mengenai negoisasi pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab.

Menurut Mahfud, negosiasi itu bisa jadi benar-benar ada. Namun demikian, kalau pun ada, hal itu bukan dengan dirinya selaku Menko Polhukam.

"Mungkin. Kan pemerintah banyak. Kan ada 34 (menteri) yang paling tinggi ada dua," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Dikatakan Mahfud, pejabat yang dimaksudkan oleh Esam bukanlah dirinya. Ia mengatakan, urusan pemulangan Rizieq, ia benar-benar belum melakukan tindakan apapun.

Mahfud dan Esam siang tadi memang melakukan pertemuan di Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat.  Akan tetapi, Mahfud menegaskan, pertemuan tersebut tidak membahas masalah Rizieq.