Polda Kalsel pantau pergerakan Khilafatul Muslimin.

Ada keberadaan anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Tapin.

Ilustrasi Konvoi Khilafah.

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menduga adanya keberadaan anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Tapin. Polisi kini melakukan pemantauan di daerah tersebut.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa’i mengatakan, dugaan ini berawal dari kemunculan spanduk bertuliskan nama organisasi terlarang itu. Spanduk itu terbentang lebar di depan rumah warga.

"Anggota di lapangan terus melakukan pendekatan bersama Pemda setempat terkait sempat munculnya spanduk bertuliskan Khilafatul Muslimin di depan rumah warga," kata Rifa'i dalam keterangan, Kamis (16/6).

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas insiden kemunculan spanduk tersebut. Pihaknya bersama Kesbangpol Kabupaten Tapin masih berkoordinasi melakukan upaya preemtif, sehingga persoalan yang muncul tidak sampai melebar.

Beliau menyebut situasi kondusif di Kalsel saat ini jangan sampai ternodai oleh hal-hal yang tidak perlu. Untuk itu masyarakat diingatkan tetap cerdas dalam menyikapi setiap persoalan.