Polisi kembali panggil guru Indra Kenz

Surat tersebut dikirimkan hari ini dengan agenda pemeriksaan untuk melihat peran Fakar sebagai perekrut afiliator.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko. Dokumentasi Polri

Polisi menjadwalkan pemeriksaan kembali terhadap sang guru dari tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Gurunya bernama Fakar Suhartami Pratama atau dikenal dengan Fakarich, yang disebut sebagai mentor trading dari crazy rich Medan itu. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Gatot Repli mengatakan, penjadwalan ulang itu karena Fakar sempat mangkir pada pemanggilan pertama. Surat tersebut dikirimkan hari ini dengan agenda pemeriksaan untuk melihat peran Fakar sebagai perekrut afiliator.

"Penyidik akan mengirim surat panggilan kedua pada 28 maret 2022 kepada saudara FST alias Fakarih terkait peran yang bersangkutan sebagai perekrut afiliator," kata Gatot dalam konpers di Mabes Polri, Senin (28/3).

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pemeriksaan itu masih dalam rangka mengejar sosok di balik layar yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti dan menguras rekening. Meski demikian, Whisnu mengaku, ini sebatas dugaan dan akan dibuktikan dengan pemeriksaan tersebut. 

"Mungkin ya (Fakar), kita tidak bisa menyimpulkan secara langsung," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).