Polisi lakukan rekayasa lalu lintas pada demo mahasiswa besok

Sejumlah titik itu Patung Kuda, depan gedung DPR/MPR dan di kawasan Harmoni. Titik-titik tersebut sesuai dengan rencana aksi unjuk rasa.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya. Foto tribaratanews.co.id

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Rekayasa itu untuk mengantisipasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) yang berencana menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta pada Rabu (21/4).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sejumlah alat pembatas akan dipasang. Pengamanan dengan pembatas itu akan dibentangkan di sejumlah titik.

"Kemungkinan dari pagi kami lakukan rekayasa lalu lintas itu karena akan dipasang water barrier dan security barrier, jadi memang harus dibentang dan harus ditutup," kata Sambodo, saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

Sejumlah titik itu ialah Patung Kuda, depan gedung DPR/MPR dan di kawasan Harmoni. Titik-titik tersebut sesuai dengan rencana aksi unjuk rasa tersebut 

Maka, kawasan Patung Kuda, Istana Negara bakal ditutup. Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di seputaran Harmoni, Gambir yang menuju ke Istana, veteran dan di depan DPR/MPR RI.