Satu rombongan dari Solo gagal ke Jakarta untuk berdemo

Rombongan itu selalu berputar-putar saat menjawab pertanyaan petugas.

Polisi memeriksa surat kelengkapan pengemudi dan kendaraannya saat razia penyekatan massa di jalur perbatasan Kabupaten Semarang-Kota Semarang di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Antara Foto

Satu rombongan massa yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, gagal ke Jakarta untuk berdemo terkait hasil Pemilu 2019. Mereka yang menumpang mobil pribadi terkena razia petugas di jalan. Saat ini mereka dibawa ke Mapolres Cirebon, Jawa Barat.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan rombongan tersebut berhasil dicegah ke Jakarta pada saat dilakukan penyekatan. Selain mengamankan massa, aparat gabungan juga menyita satu buah batang besi yang disimpan di tas salah satu penumpang.

"Dari rest area 229 B pada malam hari ini kita memeriksa ada satu rombongan menggunakan mobil pribadi dari Solo yang akan ke Jakarta," kata Suhermanto di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Suhermanto menjelaskan, pihaknya semula memberhentikan mobil rombongan tersebut. Saat ditanya, mereka selalu berputar-putar dalam menjawab pertanyaan petugas. Mereka beralasan hendak pergi ke Lampung dan juga saudaranya.

Setelah diperiksa intensif, mereka mengaku mau ke Jakarta. Polisi kemudian mendalami motif mereka ke Jakarta, termasuk membawa batang besi. Kepada petugas, mereka mengaku membawa batang besi untuk membela diri.