10 sisa laga di puncak Premier League, Arsenal rayakan hasil imbang rivalnya

Perburuan gelar musim ini tak luput dari incaran Arsenal pada pemain baru.

Gelandang Arsenal Jorginho merayakan hasil imbang di Anfield dalam postingan di media sosial. Foto Arsenal FC via Getty Images

Fans dan pemain Arsenal merayakan hasil imbang Liverpool versus Manchester City pada hari Minggu (10/3). Laga yang berakhir 1-1 itu membuat mereka tetap berada di puncak Premier League.

Setelah 28 pekan dan tinggal 10 pertandingan lagi, The Gunners 64 poin memimpin klasemen. Perolehan angka ini sama dengan The Reds, namun Arsenal unggul selisih gol dari Liverpool (46 berbanding 39). The Citizens menguntit ketat di posisi ketiga, capaiannya 63 poin.

Anfield menyajikan pertandingan seru antara dua tim terakhir yang memenangkan trofi. Keduanya juga menjadi dua dari tiga tim yang mengincar gelar musim ini.

Arsenal naik ke puncak klasemen pada Sabtu malam berkat kemenangan telat atas Brentford di Emirates. Hasil imbang Liverpool-City memastikan tim asuhan Mikel Arteta masih memimpin.

Penggemar dan pemain The Gunners bergembira karena mereka menduduki puncak untuk pertama kalinya sejak Desember. Fans terkemuka, Piers Morgan, yakin tim dapat memenangkan semua sisa pertandingan mereka untuk memastikan gelar liga pertama dalam dua dekade.