Jerman Lolos Piala Dunia 2022, Hansi Flick puas

Pesta gol Jerman bermula dari gelandang penyerang Kai Havertz pada menit ke-15.

Laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Jerman melawan Armenia di Stadion Republikan Vazgen Sargsyan Yerevan Armenia pada Senin 15 11 pukul 00 00 WIB dini hari Sumber Twitter @DFB_Team_EN.

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick memberi selamat kepada para pemain asuhannya usai lolos ikut serta dalam putaran final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar mendatang. Mantan pelatih Bayern München itu mengaku puas atas performa tim bimbingannya, yang mencetak tujuh kemenangan berturut-turut dalam laga kualifikasi Piala Dunia oleh Negeri Pujangga dan Pemikir itu sejauh ini.

“Kami menang 4-1 dan mencapai target kami, mengakhiri (putaran kualifikasi) grup dengan 27 poin. Tidak semuanya baik memang, tetapi cara kami mencoba bermain bola itu bagus. Anda dapat melihat bahwa tim selalu ingin menyerang dan menciptakan peluang. Kami bertahan di lapangan dengan kuat dan memberikan mereka (lawan) beberapa kesempatan untuk membobol, meskipun itu normal,” ujarnya.

Adapun kepastian kualifikasi Jerman untuk Piala Dunia FIFA 2022 datang usai mengalahkan Armenia 4-1 di Stadion Republik Vazgen Sargsyan, Yerevan, Armenia pada Senin (15/11) pukul 00.00 WIB dini hari.

Pesta gol Jerman diawali oleh gol gelandang penyerang Kai Havertz pada menit ke-15, berlanjut pada menit ke-45 dan ke-50 oleh gelandang tengah Ilkay Gundogan. Pesta gol tersebut sempat terhenti oleh satu gol timnas Armenia oleh gelandang penyerang Henrikh Mkhitaryan.

Kendati demikian, selisih skor dan talenta nampaknya sudah terlalu besar untuk Armenia berharap gol lainnya. Pada menit ke-64, penyerang sayap kanan Jonas Hofmann memberikan gol terakhir Die Mannschaft. 28 menit kemudian berlalu hingga wasit Francois Letexier membunyikan peluit panjang, menandai berakhirnya laga dengan kemenangan di tangan Jerman.