sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jerman Lolos Piala Dunia 2022, Hansi Flick puas

Pesta gol Jerman bermula dari gelandang penyerang Kai Havertz pada menit ke-15.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Senin, 15 Nov 2021 07:20 WIB
Jerman Lolos Piala Dunia 2022, Hansi Flick puas

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick memberi selamat kepada para pemain asuhannya usai lolos ikut serta dalam putaran final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar mendatang. Mantan pelatih Bayern München itu mengaku puas atas performa tim bimbingannya, yang mencetak tujuh kemenangan berturut-turut dalam laga kualifikasi Piala Dunia oleh Negeri Pujangga dan Pemikir itu sejauh ini.

“Kami menang 4-1 dan mencapai target kami, mengakhiri (putaran kualifikasi) grup dengan 27 poin. Tidak semuanya baik memang, tetapi cara kami mencoba bermain bola itu bagus. Anda dapat melihat bahwa tim selalu ingin menyerang dan menciptakan peluang. Kami bertahan di lapangan dengan kuat dan memberikan mereka (lawan) beberapa kesempatan untuk membobol, meskipun itu normal,” ujarnya.

Adapun kepastian kualifikasi Jerman untuk Piala Dunia FIFA 2022 datang usai mengalahkan Armenia 4-1 di Stadion Republik Vazgen Sargsyan, Yerevan, Armenia pada Senin (15/11) pukul 00.00 WIB dini hari.

Pesta gol Jerman diawali oleh gol gelandang penyerang Kai Havertz pada menit ke-15, berlanjut pada menit ke-45 dan ke-50 oleh gelandang tengah Ilkay Gundogan. Pesta gol tersebut sempat terhenti oleh satu gol timnas Armenia oleh gelandang penyerang Henrikh Mkhitaryan.

Kendati demikian, selisih skor dan talenta nampaknya sudah terlalu besar untuk Armenia berharap gol lainnya. Pada menit ke-64, penyerang sayap kanan Jonas Hofmann memberikan gol terakhir Die Mannschaft. 28 menit kemudian berlalu hingga wasit Francois Letexier membunyikan peluit panjang, menandai berakhirnya laga dengan kemenangan di tangan Jerman.

“Kami tahu kami harus terus meningkat. Kami punya waktu untuk itu. Saya puas dengan tim ini. Kami telah memenangkan tujuh pertandingan bersama sekarang, jadi saya hanya bisa memberi selamat untuk mereka. Senang rasanya sebagai pelatih melihat tim bermain dengan nyaman dengan diri mereka sendiri,” ujarnya.

Kemenangan tersebut juga membawa Flick sebagai pelatih nasional Jerman pertama yang mencetak tujuh kemenangan kualifikasi Piala Dunia berturut-turut. Adapun sejumlah prestasinya dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 ini terbilang cukup 'sadis', seperti kemenangan Jerman 6-0 atas Armenia pada awal September lalu dan 9-0 atas Liechtenstein pada Jumat (12/11) lalu.

“Saya rasa tadi adalah performa yang baik dari kami secara keseluruhan. Tadi bukan pesta gol seperti melawan Liechtenstein, tetapi kami melakukan pekerjaan yang baik. Gol pertama sangat penting untuk kami dan dicetak dengan sangat baik. Kami berkonsentrasi dan berkomitmen. Ini adalah cara yang baik menuntaskan kampanye,” ujar penyerang bayangan Thomas Müller, yang operannya pada menit ke-50 membantu rekan setim Ilkay Gundogan mencetak gol ketiga melawan para pendaki Pegunungan Ararat ini. ((Sumber: DFB.de)

Sponsored

 

Berita Lainnya
×
tekid