Jurgen Klopp bicara peluang gelar Arsenal kepada Mikel Arteta

Sementara pundit Craig Burley menyerang bek Arsenal Oleksandr Zinchenko menyusul penampilannya melawan Liverpool tersebut.

Mohamed Salah melepaskan tembakan keras melewati kiper David Raya. Foto Getty Images

Komentar Jurgen Klopp kepada Mikel Arteta saat pertandingan selesai mengomentari tentang peluang Arsenal memenangkan gelar Liga Premier pertama sejak 2004. The Gunners meraih satu poin penting melawan Liverpool setelah pertandingan yang intens di Anfield untuk mempertahankan posisi mereka di puncak Premier League, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Sundulan Gabriel Magalhaes membuka skor bagi tim tamu sebelum Mohamed Salah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi The Reds. Martin Odegaard beruntung lolos dari hukuman karena memegang bola di dalam kotak penaltinya sendiri. Sementara Trent Alexander-Arnold melewatkan peluang bagus untuk memenangkan pertandingan di akhir pertandingan.

Laga yang intens di Merseyside membuat Liverpool tetap tertinggal satu poin dari Arsenal dan beberapa pertandingan besar akan datang menjelang tahun baru. Berbicara setelah hasil imbang 1-1 di Anfield, Arteta berkata: “Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu pertandingan paling intens yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini.

“Dalam banyak momen kami berada di puncak, di 20 menit terakhir kami lebih menginginkannya, namun hasil imbang adalah hasil yang adil. Kami bertekad untuk menyerang dan menimbulkan masalah bagi mereka.

“Mereka adalah tim yang menyebabkan kekacauan, mereka sangat vertikal dan langsung. Mereka adalah yang terbaik di dunia dalam melakukan hal itu,” ujar Arteta dikutip Football London.