Madrid kalah, Barcelona melebarkan keunggulan jadi 8 poin

Barcelona memperpanjang kemenangan beruntun 10 pertandingannya di semua kompetisi dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Sevilla.

Raphinha dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Minggu, 5 Februari 2023. AP Photo/Joan Monfort

Barcelona memanfaatkan kekalahan Real Madrid untuk memulai paruh kedua musim ini dengan satu kemenangan lagi dan menikmati keunggulan terbesarnya sejauh ini di puncak liga Spanyol.

Setelah kekalahan Madrid 1-0 di Mallorca, Barcelona memperpanjang kemenangan beruntun 10 pertandingannya di semua kompetisi dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Sevilla pada Minggu (5/2) waktu setempat, untuk membuka keunggulan delapan poin atas Madrid setelah 20 dari 38 putaran.

Ini adalah keunggulan terbesar oleh tim mana pun musim ini, menempatkan klub Catalan dalam kendali kuat saat mengejar gelar liga pertamanya sejak 2018-19.

“Kami mengalami musim yang hebat. Kami telah bermain dengan baik, tidak memberikan banyak peluang kepada lawan kami,” kata bek Barcelona Jordi Alba. “Ini delapan poin. Ada banyak liga yang tersisa, tapi ini jarak yang bagus,” kata dia lagi.

Alba, Gavi dan Raphinha masing-masing mencetak satu gol di babak kedua untuk memberi Barcelona kemenangan kelima berturut-turut di liga.