Debat pertama Pilpres 2019, Polisi kerahkan 2000 personel

Pihak kepolisian akan dibantu TNI mengamankan debat Pilpres 2019.

Capres dan Cawapres mengambil nomor urut untuk Pilpres 2019. Antara Foto

Sebanyak 2000 personel polisi dari Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk mengamankan saat debat calon presiden dan wakil presiden pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Selain pihak kepolisian, kata Argo, para personelnya akan dibantu oleh pihak TNI. Para personel Polri dan TNI nantinya bertugas tak hanya mengamankan potensi kejahatan yang datang dari luar. Tetapi juga dari dalam, termasuk mengamankan dan menertibkan para pendukung masing-masing pasangan calon.

“Untuk pengamanan debat capres, dari Polda Metro Jaya bersama dengan TNI akan melakukan pengamanan debat capres-cawapres yang pertama yang akan dilaksanakan di Hotel Bidakara,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1).

Lebih lanjut, kata Argo, agar debat berjalan kondusif pihaknya meminta kepada para pendukung pasangan calon untuk turut menjaga stabilitas jalannya debat. 

“Saat mengamankan jalannya debat tersebut, kami berharap kepada para pendukung pasangan masing-masing capres-cawapres untuk tertib,” ujarnya.