Diprediksi satu juta orang mengular dari HI ke GBK ikuti kampanye 01

Massa pendukung Jokowi berjalan dari Bundaran HI menuju Gelora Bung Karno.

Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berjalan menuju lokasi Konser Putih Bersatu dalam rangka kampanye akbar pasangan pasangan tersebut di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4)./ Antara Foto

Massa pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan mengikuti kampanye terbuka di Gelora Bung Karno mulai memadati area bundaran Hotel Indonesia. Mereka akan melakukan konvoi menuju lokasi kampanye yang didesain dalam bentuk konser musik bertajuk Konser Putih Bersatu.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, mengatakan acara ini diikuti oleh berbagai unsur, seperti individu, relawan, partai politik, hingga simpatisan.

“Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi Kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia,” kata Erick Tohir dalam keterangannya, Sabtu (13/4). 

Pantauan reporter Alinea.id di lapangan, mayoritas massa tampak mengenakan kemeja merah berlambang PDI-P. Tampak juga massa yang mengenakan pakaian dengan lambang partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Massa lain tampak mengenakan kaus berwarna putih.

Massa akan mengikuti karnaval pertunjukan kesenian daerah. Mereka akan berjalan dari Bundaran HI menuju Gelora Bung Karno.