logo alinea.id logo alinea.id

Diprediksi satu juta orang mengular dari HI ke GBK ikuti kampanye 01

Massa pendukung Jokowi berjalan dari Bundaran HI menuju Gelora Bung Karno.

Armidis
Armidis Sabtu, 13 Apr 2019 12:21 WIB
Diprediksi satu juta orang mengular dari HI ke GBK ikuti kampanye 01

Massa pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan mengikuti kampanye terbuka di Gelora Bung Karno mulai memadati area bundaran Hotel Indonesia. Mereka akan melakukan konvoi menuju lokasi kampanye yang didesain dalam bentuk konser musik bertajuk Konser Putih Bersatu.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, mengatakan acara ini diikuti oleh berbagai unsur, seperti individu, relawan, partai politik, hingga simpatisan.

“Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi Kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia,” kata Erick Tohir dalam keterangannya, Sabtu (13/4). 

Pantauan reporter Alinea.id di lapangan, mayoritas massa tampak mengenakan kemeja merah berlambang PDI-P. Tampak juga massa yang mengenakan pakaian dengan lambang partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Massa lain tampak mengenakan kaus berwarna putih.

Massa akan mengikuti karnaval pertunjukan kesenian daerah. Mereka akan berjalan dari Bundaran HI menuju Gelora Bung Karno.

Menurut agenda, massa yang ikut parade akan bergerak menuju Gelora Bung Karno pukul 12.00 Wib. Sebagian massa bahkan sudah mulai bergerak menggunakan mobil dan iring-iringan sepeda motor.

Politikus PDI-P Darmadi Durianto mengapresiasi dukungan masyarakat yang hadir dalam acara kampanye terakhir pasangan nomor urut 01. Menurutnya, dukungan massa yang memadati Bundaran HI dan Gelora Bung Karno, menjadi bukti kinerja Jokowi selama ini telah memuaskan.

"Kita lihat animo dan antusiasme dukungan pada 01 ril dan nyata. Ini bukti dukungan masyarakat, Jokowi bekerja untuk masyarakat dan bangsa Indonesia," kata Darmadi saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Sabtu (13/4).

Sponsored

Anggota Komisi VI DPR RI fraksi PDI-P ini pun optimistis Jokowi akan kembali mengulang kemenangan seperti pada pemilu 2014. Apalagi, hasil berbagai survei menunjukkan Jokowi-Ma'ruf akan meraih kemenangan di pemilu ini.

"Kalau melihat dukungan rakyat lewat kampanye terakhir ini, hasil survei, dan deklarasi dukungan masyarakat, posisi Jokowi di atas angin. Saya yakin Presiden Jokowi akan menjadi presiden untuk periode berikutnya," ucap Darmadi.