Jokowi: Saya sudah teruji pimpin Indonesia

Jokowi membanggakan karier politik dan pemerintahan dari tingkat kota hingga negara.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4)./ Antara Foto

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan sebagai negara besar, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki track record bagus. Pemimpin yang akan menjalan pemerintahan harus punya kemampuan dan pengalaman, agar kepentingan rakyat bisa diperjuangkan.

Di depan pendukungnya, Jokowi mengatakan dirinya sudah teruji dalam menakhkodai Indonesia. Jokowi pun membanggakan karier politiknya yang dimulai dengan menjadi pemimpin yang dalam satu kota, hingga menjadi pemimpin negara. 

"Butuh pengalaman. Saya memulai karier politik dan pemerintahan dari yang terkecil sebagai wali kota dua periode, naik Gubernur DKI Jakarta, kemudian jadi presiden yang berjalan 4,5 tahun. Pengalaman ini sangat perlu untuk menakhodai Indonesia yang sangat besar. Itu rekam jejak," kata Jokowi dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4).

Dia menjelaskan, upaya membangun Indonesia menjadi negara maju tidak bisa dalam sekejap. Pembangunan membutuhkan waktu panjang, mengingat Indonesia merupakan negara besar baik secara wilayah maupun keragamannya.

Meskipun demikian, capres petahana ini menyebut negara sudah dikelola pada jalur yang benar. Hanya saja, masih perlu langkah konkret untuk menghadapi segala tantangan.