Yenny Wahid sebut Prabowo bisa jawab tantangan zaman

Yenny mengatakan, pemimpin Indonesia harus mengerti situasi geopolitik yang menjadi tantangan zaman sekarang.

Yenny Wahid melakukan silaturahmi dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (6/9/2023). Alinea.id/Immanuel Christian

Putri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, membeberkan alasan bagi masyarakat harus memilih Prabowo Subianto sebagai presiden berikutnya. Hal ini diketahui setelah lawatannya ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Yenny mengatakan, pemimpin Indonesia harus mengerti situasi geopolitik yang menjadi tantangan zaman sekarang. Selain itu, Prabowo dianggap memiliki kemampuan strategic thinking.

“Pemimpin Indonesia harus mengerti geopolitik yang punya kemampuan strategic thinking. Nah, saya rasa Pak Prabowo punya kemampuan itu,” katanya di kediaman Prabowo, Rabu (6/9).

Yenny menyebut, ada ketegangan di wilayah Indonesia yang terjadi pada beberapa negara tetangga. Potensi pertikaian seperti di Taiwan bisa menjadi salah satunya.

Meski begitu, Yenny yakin Prabowo adalah pemimpin yang bisa menjawab panggilan zaman ini. Potensi seperti itulah yang membuat sosok seperti Prabowo diperlukan.