Yusril bidik PBB dapat fraksi utuh di DPR

Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan untuk memiliki fraksi utuh di parlemen baik di DPR RI dan DPRD pada Pemilu 2019.

Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan untuk memiliki fraksi utuh di parlemen baik di DPR RI, DPRD provinsi maupun di DPRD kota dan kabupaten dalam Pemilu Legislatif 2019. / Facebook

Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan untuk memiliki fraksi utuh di parlemen baik di DPR RI, DPRD provinsi maupun di DPRD kota dan kabupaten dalam Pemilu Legislatif 2019. 

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya tengah bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah melakukan konsolidasi internal dengan kader partai di Sumatera Barat. 

Ia mengatakan, target tersebut harus dicapai karena dengan adanya fraksi di DPR RI partai dapat mencalonkan seseorang menjadi presiden pada Pilpres 2024. Fraksi utuh di DPRD juga membuat partai akan mampu mengusung seseorang menjadi gubernur dan wakil gubernur. 

"Fraksi ini sangat penting bagi kami dan kami fokus dalam pemilu 2019 ini untuk mewujudkannya," kata dia di Padang, Sumatra Barat, Senin (10/12).

Yusril mengatakan dengan kehadiran fraksi Partai Bulan Bintang pihaknya akan mampu menyerap aspirasi umat islam dan melakukan pengawasan secara langsung kinerja pemerintahan.