Agus Gumiwang resmi mundur dari DPR dan pengurus Golkar

Setelah dilantik sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham, Agus Gumiwang resmi mundur dari kursi DPR dan pengurus Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Agus Gumiwang resmi mundur dari jabatannya sebagai sekretaris fraksi Partai Golkar dan digantikan oleh Adies Kadir. / Antara Foto

Setelah dilantik sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi mundur dari kursi DPR dan pengurus Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Agus Gumiwang resmi mundur dari jabatannya sebagai sekretaris fraksi Partai Golkar dan digantikan oleh Adies Kadir. Adies sebelumnya menjabat sebagai ketua bidang hukum dan HAM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Penunjukkan Adies Kadir menurut Airlangga merupakan kombinasi generasi muda. "Kami akan munculkan Adies Kadir dari generasi muda," katanya usai rapat pleno di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8).

Posisi Agus Gumiwang di DPR akan digantikan oleh Agus Makmur Santoso. Fraksi Partai Golkar melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Agus Gumiwang.

Airlangga memastikan, setiap kader Golkar yang tersandung masalah, diharuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan. Sebab, hal itu telah tertulis dalam fakta integritas Partai Golkar.