Politik

Bambang Pacul respons Sekjen Golkar soal pertempuran kubu di PDIP

Pacul memastikan PDIP tetap solid meski terjadi perbedaan pendapat.

Selasa, 29 November 2022 14:26

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menegaskan, perbedaan di internal partai merupakan hal biasa. Pacul memastikan PDIP tetap solid meski terjadi perbedaan pendapat.

Hal itu disampaikan Bambang Pacul merespons sindiran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, terkait kubu-kubuan di PDIP, khususnya mengenai pembentukan Dewan Kolonel dan Dewan Kopral.

Diketahui, Dewan Kolonel dibentuk sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPR untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) di 2024. Sedangkan Dewan Kopral dibentuk untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"PDIP itu solid, jadi tidak ada kotak-mengkotak. Semua tegak lurus bahwa ada seperti Pak Sekjen Golkar (Lodewijk) itu kan dari militer. Misalkan terhadap satu angkatan, satu letingnya mungkin ada kedekatan tertentu, biasa saja," kata Bambang Pacul di komplek Parlemen, Senayan, Selasa (29/11).

"Jadi, kalau Pak Lodewijk dengan satu letingnya ya hampir pasti ada perbedaan. Wong mereka tumbuh dalam satu pendidikan yang sama," imbuh dia.

Marselinus Gual Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait