Perjuangkan aspirasi warga DKI Jakarta, eks wartawan ini nyaleg dari NasDem

"Masih banyak masalah yang menjadi kegelisahan Jakarta dan itu tidak bisa terselesaikan melalui pemberitaan."

Eks wartawan Achmad Rizki maju sebagai caleg dari NasDem pada Pileg 2024 untuk memperjuangkan aspirasi warga DKI Jakarta. Dokumentasi pribadi

Mantan jurnalis Achmad Rizki memutuskan maju pada Pemiliha Legislatif (Pileg) 2024. Dia akan memperebutkan 1 kursi DPRD DKI Jakarta melalui Partai NasDem.

Rizki menerangkan, keputusannya untuk terjun ke politik praktis lantaran masih banyak permasalahan yang dialami masyarakat ibu kota. Sebab, apa yang sempat diangkatnya saat aktif di dunia jurnalistik belum mampu menyelesaikan semuanya.

"Masih banyak masalah yang menjadi kegelisahan Jakarta dan itu tidak bisa terselesaikan melalui pemberitaan. Perlu langkah konkret untuk membereskan. Makanya, saya memutuskan menjadi caleg DPRD DKI," ucapnya dalam keterangannya, Senin (15/5).

Partai NasDem dipilih sebagai kendaraan politiknya lantaran dinilai selalu konsisten menampung dan memperjuangkan aspirasi publik. "Ini penting karena senapas dengan apa yang saya suarakan," katanya.

Rizki berjanji bakal fokus memperjuangkan aspirasi warga Jakarta seperti sejak saat aktif di dunia kewartawan. "Medan bertempur boleh beda, tetapi nilai-nilainya harus sama."