sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

6 bankir senior pindah ke BNI, Mandiri bakal gelar RUPSLB

Enam bankir senior Bank Mandiri ditunjuk untuk mengisi jabatan di BNI.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 02 Sep 2020 19:12 WIB
6 bankir senior pindah ke BNI, Mandiri bakal gelar RUPSLB
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 511.836
Dirawat 64.878
Meninggal 16.225
Sembuh 429.807

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyatakan dukungannya ke arah kebijakan Kementerian BUMN dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini disampaikan menyusul penunjukan beberapa jajaran manajemen senior Bank Mandiri untuk mengisi jabatan di PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Rabu (2/9).

Sederet nama yang pindah ke BBNI adalah mantan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, mantan Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Silvano Rumantir, mantan Senior Executive Vice President Wholesale Risk Bank Mandiri David Pirzada, mantan Senior Vice President SME Banking Muhammad Iqbal, dan mantan Senior Vice President Strategy & Performance Management Bank Mandiri Novita Widya Anggraini.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan pihaknya meyakini Kementerian BUMN akan menempatkan talenta-talenta terbaik untuk memperkuat jajaran manajemen di seluruh perusahaan BUMN, termasuk di sektor perbankan.

“Meskipun dengan berat hati karena harus melepas insan Mandirian terbaik, kami tetap bersyukur karena talenta Bank Mandiri kembali dipercaya memperkuat bank BUMN lain agar dapat bersama-sama membangun ekonomi nasional. Khususnya di tengah tekanan bisnis dan ketidakpastian yang tinggi akibat pandemi Covid-19.” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (2/9).

Sponsored

Hery juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi para mantan pejabat tersebut kepada perseroan, dalam menjaga keberlangsungan bisnis perseroan.  

“Terutama kepada Bapak Royke Tumilaar. Apalagi Pak Royke merupakan bankir yang tergolong sukses dan kompeten dalam urusan Merger & Acquisition, restrukturisasi organisasi dan lain-lain, yang akan berguna untuk mendukung peningkatan aset di tempat baru, seperti yang telah dilakukan di Bank Mandiri,” katanya.

Mengenai susunan pengurus perseroan setelah penunjukan tersebut, Hery melanjutkan, pihaknya akan mendiskusikan hal tersebut dengan Dewan Komisaris, termasuk dengan Kementerian BUMN untuk pelaksanaan RUPS Luar Biasa (RUPSLB). 

Berita Lainnya